Maaf, kata pasmina tidak ada dalam kamus!


Maaf, kata pasmina tidak ada dalam kamus!





59.Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu'min: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya [1233] ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

[1233] Jilbab ialah sejenis baju kurung yang lapang yang dapat menutup kepala, muka dan dada.
Surah: Al-Ahzab - Ayat: 59
Gara-gara lihat iklan jilbab di facebook, Penasaran kucari kata jilbab  di kamus. Dan kalimat itulah hasil pencariannya!

Di iklan jilbab itu berbunyi "jilbab model". Gambarnya jilbab polos dengan motif di tengah sedemikian rupa sehingga bagian dada menonjol seolah jilbab hanya sampai leher dan dadanya terbuka.
Kepenasaranku todak selesai sampai di situ, jadi ingin tahu isi perintah memakai jilbab di Alquran. Nah, ternyata jilbab harus diulurkan menutup kepala sampai dada!
Lalu .... Bagaimana dengan fenomena ini!
Model hijaber
Jilbab praktis untuk ke kantor
Jilbab praktis untuk remaja ....
Cara memakai jilbab persegi dan jilbab panjang ....
Yang terakhir mengingatkanku pada pasmina.
Sekarang ini banyak sekali orang ber"jilbab" berpindah menjadi  memakai pasmina. Tak masalah bila pasmina yang dipakai menutup dada, tapi yang terjadi adalah pasmina yang dipakai tidak menutup dada. Teringat di mekah, wanitanya memakai jilbab panjng seperti pasmina dari kain hitam. Terkaadng memang tidak menutup dada, terapi mereka menutup bahian muka dengan cadar yang menjuntai sampai menutupindada. Pakaian mereka oun memakai jugahnyang suoer hombrang dn hanya berwarna hitam! Tidak terlihat sama sekali lekuk tubuh atau dada yang membusung, karena jugah yang mereka pakai betul2 ukurannya besar sehingga dapat menutupi seluruh aurat.
Bagaimana dengan pasmina Indonesia. Warna bermacam-macam, bahan tipis, kurang lebar, kurang panjang,. Sehingga saat  dipakai  telinga, leher dan bahain tubuh atas membayang serta tidak menutup dada sama sekali!
Jadi mana pilihanmu? Jilbab atau Pasmina?

Feb 2014

Posting Komentar

0 Komentar