Total Tayangan Halaman

Senin, 27 Januari 2014

CALISTUNG DI PAUD DAN TK

Jakarta, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Prof.Dr. Lidya Freyani Hawadi, Psikolog. Mengingatkan kepada para peserta Pekan Olah Raga dan Seni Nasional guru-guru Taman Kanak-kanak (TK), yang di selenggarakan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI).
Agar tidak mewajibkan membaca, menulis dan berhitung (CALISTUNG) bagi peserta didiknya. Saat membuka acara Porseni Nasional IGTKI, di Aula Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah.
Menurut Dirjen, itu bukanlah tugas utama dari guru TK. Tetapi kewajiban bagi tenaga pengajar di tingkat Sekolah Dasar (SD). Dunia belajar mereka haruslah menyenangkan dan menggembirakan, jangan memberikan pengajaran yang membebankan ataupun tidak sesuai dengan usia mereka.
Dirjen PAUDNI berharap, dengan adanya porseni tingkat nasional untuk guru-guru TK. Bisa menjadi ajang yang tepat untuk meningkatkan semangat dan kerjasama, serta sebagai sarana bertukar pengalaman, guna mengembangkan pembelajaran kreatif bagi peserta didiknya nanti.
Porseni tersebut, dilangsungkan pada 29 November sampai dengan 3 Desember 2013, dan diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari IGTKI dari berbagai provinsi. Acara di muarakan di Taman Mini Indonesia (TMII), Jakarta (29/11). (M.Husnul Farizi/HK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar