Bahan UTS Praktik Bahasa Sunda Kelas 7

BAHAN UTS PRAKTIK BAHASA SUNDA KELAS 7

 PERKENALAN

 Memperkenalkan Diri :

Assalamualaikum Warahamatullahi Wabarakatuh
Abdi wasta pun Tisa Zulkamal.
Abdi lahir di Sukabumi, kaping 13 Juli 2001.
Abdi kawit ti SD Pamuruyan I.
Pun biang namina Enih.
Pun Bapak namina Sayuti.
Abdi gaduh raka tilu, gaduh adi hiji.
Pun adi wastana Desi Sumartini.
Sakolana kelas 4 SD di SD Pamuruyan I.
Padumukan abdi di Jl. Madrasah I. No. 92, RT 01, RW 03, Warnajati – Cibadak. Sukabumi.
Sakitu ti abdi, hatur nuhun.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Terjemahan:
 Assalamualaikum Warahamatullahi Wabarakatuh 
Nama saya Tisa Zulkamal. 
 Saya lahir di Sukabumi, tanggal 13 Juli 2001. 
Saya berasal dari SD Pamuruyan !
Ibu saya bernama Enih. 
Bapak saya bernama Sayuti. 
Saya memiliki tiga orang kakak, dan memiliki satu orang adik. 
Adik saya bernama Desi Sumartini. 
Sekolahnya kelas 4 SD di SD Pamuruyan 1. T
empat tingga; saya di Jl. Madrasah 1. No. 92, RT 01, RW 3, Warnajati – Cibadak, Sukabumi.
 Demikian perkenalan dari saya, terima kasih.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

 Ujian praktik kelas 7 sebagai berikut:
1. Hafalkan teks memperkenalkan diri tersebut!
2. Ganti nama, alamat, jumlah kakak dan adik yang kalian miliki, asal sekolah, sekolah adik sesuai dengan
    keadaan kalian sesungguhnya!
3. Sampaikan pada saat ujian praktek dalam bahasa Sunda!

Posting Komentar

0 Komentar